Resep Es Krim Vanilla Oreo

Resep Bunda - Hola sist.
Lama udah ini ngak update resep.
Nah akhir-akhir ini kan kalau siang itu panas banget ya harinya.Jadi kalau sudah begitu kan paling enak tuh yang namanya menyantap es krim di siang bolong yang sangat terik. jadi saya coba-coba cari resep es krim, dan akhirnya saya mencoba berkreasi.
Sebelum itu mari kita mengenal asal usul es krim. Es krim adalah sebuah makanan beku yang dibuat dari produk susu seperti krim atau sejenisnya, digabungkan dengan perasa dan pemanis.
Awal kemunculan es krim berawal dari zaman kepemimpinan Kaisar Nero dari Romawi di tahun 64 Masehi yang sudah menikmati "es krim" di zamannya. Hingga kini es krim masih menjadi makanan yang disukai oleh banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.


Es krim saya ini ngak susah kok. Cuma butuh 4 bahan di tambah oreo sebagai pelengkapnya dan cara buatnya juga ngak ribet. Jadi mari langsung aja dicobain resepnya.

Bahan:

  • 100 gram bubuk whip krim
  • 250 ml susu cair full cream yang sudah didinginkan
  • 125 gram susu kental manis yang didinginkan
  • 1/2 sdt vanilli bubuk
Pelengkap:

  • 6 keping oreo, Hancurkan 
Cara Membuat:

  1. Campurkan bubuk whip krim dan susu cair full cream kedalam satu wadah. Kemudian kocok dengan menggunakan mixer hingga agak kaku.
  2. Tambahkan susu kental manis dan juga vanili. Mixer hingga tercampur rata.
  3. Masukkan oreo kedalam adonan, aduk hingga rata kemudian simpan dalam freezer lebih kurang selama 8 jam. Setelah itu es krim siap untuk disajikan.
Gimana sist mudah bukan buatnya, ngak perlu banyak bahan, hemat waktu dan yang pasti anak-anak pada suka. Rasanya juga ngak kalah enak kok sama es krim lainnya yang dijual dipasaran. hehehe :D
Follow trus Resep Bunda yah Sist dan jangan lupa klik Resep Bolu Gulung Cokelat untuk mengetahui bagaimana cara membuat bolu gulung yang enak.


0 Response to "Resep Es Krim Vanilla Oreo"

Posting Komentar